Cara Membuat Teh Susu Telur

Teh Susu Telur Talua Gurih ala Medan - Resep | ResepKoki

Membuat Teh Susu Telur adalah proses yang sederhana tetapi memerlukan beberapa langkah yang teliti. Dalam panduan ini, kami akan memberikan instruksi langkah demi langkah untuk membuat Teh Susu Telur yang lezat dan nikmat .

Langkah 1: Persiapan Bahan

Sebelum memulai proses pembuatan Teh Susu Telur, pastikan Anda telah menyiapkan semua bahan yang diperlukan. Berikut adalah daftar bahan yang akan Anda perlukan:

  1. Teh Hitam atau Teh Hijau: Pilihlah teh sesuai selera Anda. Anda dapat menggunakan teh hitam atau teh hijau. Biasanya, digunakan 2-3 kantong teh atau 2-3 sendok teh teh celup.
  2. Telur Ayam: Siapkan 2 butir telur ayam segar.
  3. Gula Pasir: Anda akan memerlukan gula pasir, sesuai selera. Untuk rasa yang seimbang, gunakan sekitar 2-3 sendok makan gula.
  4. Susu Cair: Persiapkan susu cair, bisa menggunakan susu sapi atau susu nabati sesuai preferensi Anda. Anda akan memerlukan sekitar 2 cangkir susu.
  5. Es Batu: Siapkan es batu untuk memberikan efek dingin pada Teh Susu Telur.
  6. Air: Anda akan memerlukan air untuk merebus teh dan membuat larutan gula.

Langkah 2: Merebus Teh

  1. Panaskan air dalam panci hingga mendidih. Pastikan Anda memiliki air yang cukup untuk mengisi cangkir atau teko tempat teh nantinya.
  2. Setelah air mendidih, matikan api dan tambahkan kantong teh atau teh celup ke dalam air. Biarkan teh meresap selama sekitar 3-5 menit, atau sesuai dengan tingkat kekuatan teh yang Anda inginkan.
  3. Setelah merebus, buang kantong teh atau saring teh celup menggunakan saringan.

Langkah 3: Membuat Larutan Gula

  1. Di dalam cangkir terpisah, campurkan gula pasir dengan sedikit air panas (sekitar 2-3 sendok makan air) dan aduk hingga gula larut sepenuhnya. Ini akan menjadi sirup gula yang akan memberikan rasa manis pada Teh Susu Telur.
Read More :   Cara Memasak Hidangan Ayam Semur Jahe

Langkah 4: Mencampur Teh, Susu, dan Telur

  1. Dalam cangkir atau gelas besar, campurkan teh yang telah disaring dengan susu cair. Aduk rata.
  2. Setelah itu, tambahkan larutan gula yang telah Anda siapkan ke dalam campuran teh dan susu. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur secara merata.

Langkah 5: Menambahkan Telur

  1. Dalam mangkuk terpisah, pecahkan 2 butir telur. Kemudian kocok telur hingga kuning dan putihnya tercampur dengan baik.
  2. Tuangkan telur yang telah dikocok ke dalam campuran teh, susu, dan gula. Aduk perlahan hingga tercampur merata.

Langkah 6: Penyajian Teh Susu Telur

  1. Sajikan Teh Susu Telur dalam gelas atau cangkir yang telah Anda siapkan sebelumnya.
  2. Tambahkan es batu secukupnya untuk memberikan sensasi dingin pada minuman.
  3. Teh Susu Telur siap dinikmati. Anda dapat menghiasnya dengan sedikit bubuk kayu manis jika Anda suka.

Selamat menikmati Teh Susu Telur yang lezat yang telah Anda buat sendiri. Rasakan kehangatan dan kelezatannya dalam setiap tegukan!