Minuman Kekinian

Lucu dan Nyegerin, Ini 10 Minuman Kekinian di Jakarta yang Lagi Viral -  Nibble

Minuman kekinian telah menjadi tren yang terus berkembang di seluruh dunia, terutama di kalangan generasi muda. Minuman ini sering menawarkan kombinasi rasa yang unik, estetika yang menarik, dan pengalaman yang menghibur. Mereka dapat ditemukan di kedai kopi, kafe, gerai minuman, dan restoran yang berusaha mengikuti perkembangan terkini dalam dunia minuman. Berikut adalah beberapa minuman kekinian yang sedang populer saat ini:

1. Kopi Spesialis: Kopi spesialis adalah tren besar di kalangan pencinta kopi. Ini melibatkan biji kopi berkualitas tinggi yang dipanggang dengan hati-hati untuk menghasilkan cita rasa yang kompleks dan kaya. Dalam kopinya, Anda akan menemukan berbagai macam rasa, seperti buah-buahan, cokelat, bunga, dan berbagai bumbu. Minuman kopi spesialis sering disajikan dengan metode manual brew seperti V60, Chemex, atau AeroPress. Selain itu, espresso yang sempurna juga menjadi dasar minuman seperti cappuccino, latte, dan flat white.

2. Bubble Tea (Boba): Bubble tea, atau yang sering disebut boba, adalah minuman asal Taiwan yang telah menyebar ke seluruh dunia. Ini adalah campuran teh, susu, gula, dan tapioka pearl yang lezat. Ada banyak variasi, termasuk bubble tea berbasis teh hitam, teh hijau, dan minuman buah. Boba juga sering disajikan dengan es dan sedotan besar yang digunakan untuk menikmati tapioka pearl.

3. Minuman Berkarbonasi Kreatif: Minuman berkarbonasi bukan lagi hanya sebatas cola dan soda lemon-lime. Saat ini, Anda dapat menemukan minuman berkarbonasi yang dikreasi secara kreatif dengan berbagai rasa unik, termasuk minuman berbasis buah-buahan seperti jeruk, anggur, atau apel, serta minuman dengan rasa bunga seperti rosemary dan lavender. Minuman berkarbonasi ini sering dihidangkan dalam botol kaca yang menarik atau kaleng dengan desain yang menarik.

Read More :   Klasifikasi Kelelawar

4. Cold Brew Coffee: Cold brew coffee adalah minuman kopi yang diseduh dengan merendam biji kopi dalam air dingin selama berjam-jam atau semalam. Hasilnya adalah kopi yang lembut, rendah asam, dan sangat cocok untuk disajikan dingin. Cold brew coffee sering dihidangkan dengan es dan susu, atau bisa juga diubah menjadi minuman berenergi dengan tambahan sirup gula dan krim.

5. Minuman Energi Alami: Minuman energi alami semakin populer sebagai alternatif yang lebih sehat daripada minuman energi komersial yang mengandung bahan kimia dan gula berlebihan. Minuman ini mengandung bahan-bahan alami seperti matcha, guarana, ginseng, dan buah-buahan eksotis yang memberikan dorongan energi alami tanpa efek samping yang merugikan.

6. Minuman Susu Alternatif: Minuman susu alternatif seperti susu almond, susu oat, dan susu kelapa semakin populer di kalangan mereka yang tidak mengonsumsi susu sapi atau mencari alternatif yang lebih ringan. Minuman ini dapat digunakan sebagai pengganti susu sapi dalam kopi, sereal, dan smoothie.

7. Minuman Berbahan Lokal: Semakin banyak tempat yang menekankan penggunaan bahan-bahan lokal dalam pembuatan minuman. Ini mencakup penggunaan buah-buahan, rempah-rempah, dan bahan-bahan tradisional dari wilayah tertentu untuk menciptakan minuman yang memiliki karakteristik unik. Misalnya, minuman yang menggunakan jeruk lokal, madu lokal, atau teh herbal khas daerah tertentu.

8. Minuman Fermentasi: Minuman fermentasi seperti kombucha dan kefir semakin populer karena manfaat kesehatan yang mereka tawarkan. Kombucha adalah teh yang difermentasi dengan bakteri dan ragi, sedangkan kefir adalah produk susu yang difermentasi. Kedua minuman ini diklaim memiliki manfaat probiotik yang baik untuk pencernaan dan sistem kekebalan tubuh.

9. Minuman Instagramable: Estetika telah menjadi bagian penting dalam minuman kekinian. Minuman yang Instagramable sering disajikan dengan tampilan yang mengagumkan, seperti latte art yang indah, dekorasi toping yang unik, atau perpaduan warna yang mencolok. Minuman ini dirancang untuk mengundang konsumen untuk berbagi pengalaman mereka di media sosial.

Read More :   Cara Membuat Oatmeal Untuk Sarapan

10. Minuman Fungsional: Minuman fungsional adalah minuman yang dirancang untuk memberikan manfaat kesehatan atau fungsional tertentu, seperti minuman pemulihan setelah olahraga, minuman peningkatan kekebalan tubuh, atau minuman dengan tambahan vitamin dan mineral.

Minuman kekinian menawarkan variasi dan kreasi yang tak terbatas, dan mereka terus berkembang seiring dengan perubahan selera konsumen. Apapun preferensi Anda, minuman kekinian memungkinkan Anda untuk menjelajahi rasa dan pengalaman baru dalam minuman. Terlepas dari tren, penting untuk selalu memilih minuman yang sesuai dengan selera Anda dan sesuai dengan kebutuhan kesehatan Anda.