Contoh Cover Letter

Panduan dan Contoh Menulis Cover Letter untuk Magang

[Nama Anda] [Alamat Anda] [Kota, Kode Pos] [Email Anda] [Nomor Telepon Anda] [Tanggal]

[Nama Penerima] [Posisi Penerima] [Nama Perusahaan] [Alamat Perusahaan] [Kota, Kode Pos Perusahaan]

Perihal: Lamaran Pekerjaan Sebagai [Posisi yang Dilamar] di [Nama Perusahaan]

Hormat Kami [Nama Penerima],

Saya menulis surat ini dengan antusiasme besar untuk mengungkapkan minat saya dalam posisi [Posisi yang Dilamar] di [Nama Perusahaan], sebagaimana yang saya ketahui dari [Sumber Informasi]. Saya sangat terinspirasi oleh reputasi luar biasa [Nama Perusahaan] dalam industri ini, dan saya yakin bahwa keterampilan dan pengalaman saya akan membuat saya menjadi aset berharga bagi tim Anda.

Saya memiliki latar belakang dalam [Bidang Pekerjaan atau Pendidikan Anda] yang telah memungkinkan saya untuk mengembangkan keahlian yang relevan untuk posisi ini. Selama [Durasi Pengalaman Kerja Anda] tahun terakhir, saya bekerja sebagai [Jabatan Anda] di [Nama Perusahaan Anda saat Ini]. Di sini, saya telah mengambil peran yang signifikan dalam [Deskripsi Pekerjaan atau Prestasi Utama yang Relevan]. Saya terampil dalam [Kemampuan atau Keterampilan Kunci yang Relevan], dan saya telah berhasil [Prestasi atau Proyek Spesifik yang Berhasil Anda Kerjakan].

Selain itu, saya memiliki pengalaman yang kuat dalam [Deskripsi Pekerjaan atau Pengalaman yang Relevan lainnya] yang telah membantu saya mengembangkan kemampuan seperti [Kemampuan Kunci yang Relevan]. Saya memiliki pemahaman yang mendalam tentang [Pengetahuan atau Keahlian yang Relevan] dan telah berhasil menerapkan pengetahuan tersebut dalam [Prestasi atau Proyek yang Spesifik].

Saya sangat terkesan dengan visi dan nilai-nilai [Nama Perusahaan], yang sejalan dengan nilai-nilai yang saya yakini dalam menciptakan [Deskripsi Nilai atau Prinsip Anda]. Saya yakin bahwa dengan bergabung dengan [Nama Perusahaan], saya akan memiliki kesempatan untuk terus berkembang dan berkontribusi pada pertumbuhan perusahaan yang luar biasa ini.

Read More :   Cara Membuat Blog

Saya percaya bahwa salah satu kekuatan utama saya adalah [Kemampuan atau Sifat Pribadi yang Menonjol]. Saya adalah individu yang [Deskripsi Sifat Pribadi Anda seperti Komunikatif, Disiplin, atau Lainnya]. Kemampuan saya untuk [Contoh Keterampilan yang Meningkatkan Efisiensi atau Produktivitas] telah terbukti berharga dalam proyek-proyek sebelumnya, dan saya yakin akan berkontribusi pada kemajuan [Nama Perusahaan].

Selain itu, saya adalah seorang [Deskripsi Sifat Pribadi atau Kualitas Pribadi lainnya] dan percaya dalam bekerja secara kolaboratif dalam tim. Saya telah memiliki pengalaman yang signifikan dalam menghadapi tantangan dan menemukan solusi inovatif untuk masalah. Saya adalah individu yang [Deskripsi Sifat Pribadi Anda seperti Adaptable, Penuh Semangat, atau Pemecah Masalah], dan saya percaya bahwa karakter ini akan membantu saya berkembang dengan baik dalam lingkungan [Nama Perusahaan].

Saya juga sangat tertarik pada [Deskripsi Proyek atau Inisiatif Perusahaan yang Menarik bagi Anda] yang sedang dilakukan oleh [Nama Perusahaan]. Saya yakin bahwa pengalaman saya dalam [Bidang atau Keterampilan yang Relevan] akan membantu saya berkontribusi secara positif terhadap pencapaian tujuan perusahaan ini.

Saya berkomitmen untuk [Deskripsi Komitmen atau Kontribusi Anda] dan berharap dapat berkontribusi secara signifikan pada [Nama Perusahaan]. Saya sangat tertarik untuk menjelajahi lebih lanjut peluang kerja ini dan berdiskusi lebih lanjut tentang bagaimana saya dapat berkontribusi pada kesuksesan perusahaan.

Terlampir, Anda akan menemukan resume saya yang rinci, yang mencakup rincian lebih lanjut tentang pengalaman dan prestasi saya. Saya juga akan senang untuk memberikan referensi tambahan atau informasi yang diperlukan.

Terima kasih atas perhatian Anda terhadap lamaran saya. Saya sangat berharap untuk memiliki kesempatan untuk bertemu dengan Anda dan tim [Nama Perusahaan] untuk membahas bagaimana saya dapat menjadi bagian dari perusahaan yang luar biasa ini. Saya siap untuk wawancara kapan saja yang sesuai dengan jadwal Anda.

Read More :   Tas Selempang Wanita Bahan Kain

Hormat kami,

[Tanda Tangan Anda]

[Nama Lengkap Anda]